Friday, June 04, 2004

Tips Dari Rekan Ustadz di Keorganisasian PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PK-Sejahtera) merupakan partai dakwah yang memperhatikan kualitas kader-kadernya. Kader partai terbentuk melalui Sistem Kaderisasi yang tertata secara rapi mulai dari Anggota Pemula, Anggota Muda, Anggota Madya, Anggota Dewasa, Anggota Ahli, Anggota Purna dan Anggota Kehormatan. Partai Keadilan Sejahtera memiliki sistem keanggotaan yang berjenjang . Melalui sistem inilah PK-Sejahtera melahirkan kader-kader yang berkualitas.

Saat ini, PK-Sejahtera telah memiliki 300.000 kader yang tersebar di seluruh Indonesia dan manca negara. Jumlah ini merupakan data yang tercatat dalam database PK-Sejahtera. Dengan sistem kaderisasi yang telah berjalan selama ini diharapkan anggota PK-Sejahtera akan senantiasa bertambah dari waktu ke waktu.

Para kader pun dibekali dengan sejumlah materi kaderisasi, yang disampaikan melalui Training Orientasi Partai, Taklim Rutin Partai, Lailatul Katibah atau Daurah, yang telah disesuaikan dengan kurikulum pendidikan Islam (Tarbiyah Islamiyah).

Selain itu, Anda dapat menikmati Taujihat (arahan) yang bisa menjadi pedoman dan panduan dalam melaksanakan seluruh aktifitas. Tak lupa, kami pun menyediakan ruang konsultasi bagi kader yang diharapkan menjadi problem solving.

Bagi Anda yang telah tercatat sebagai Anggota dan akan melakukan mutasi/pindah domisili, klik di sini untuk memudahkan penerimaan administratif di tempat Anda yang baru.

No comments: