Saturday, August 11, 2007

APES

menerima panggilan kerja siapa sih yang ga senang? apalagi setelah melewati serangkain tes langsung diterima kerja. masa-masa awal masuk kerja dibalut perasaan deg-degan dan malu. karena tidak tahu apa yang harus dikerjakan dan belum mengenal teman-teman di kantor dengan baik.

masuk kerja juga membuat diri bangga. yah soalnya pengalaman kerja kan sudah dikantongi. terlebih umumnya perusahaan kan lebih suka cari karyawan yang sudah berbekal pengalaman kerja. ya sudah jalani aja dengan baik kerjaan yang sudah digenggaman.

tiga tahun berjalan mimpi buruk itu datang. dengan alasan efisiensi terpaksa kerjaan ditinggalkan alias berhenti atau tepatnya dipecat. tak ada lagi tawa dan canda ceria. nggak bisa lagi pinjem uang kalau sedang tidak ada duit atau terbelit utang sama orang lain. kebersamaan dan keakraban lenyap bak ditelan bumi. kemana lagi harus cari kerjaan. balik lagi deh seperti dulu print lamaran dan foto copy berbagai dokumen untuk ngelamar kerjaan.

pengalaman kerja hampir sama dengan lamanya menganggur. masukkin lamaran ke sana ke mari hasilnya nihil. panggilan tak kunjung datang. melamar jadi reporter berbekal pengalaman menjadi editor belum bisa juga menarik minat perusahaan meminang untuk menjadi karyawan. apessss

No comments: