Tuesday, August 04, 2009

I Love U Full ... Mbah Surip

Sangat mendadak. Candaan dan ekspresi lucu yang kerap mengundang gelak tawa tak akan lagi bisa dinikmati. Urip Ariyanto atau akrab disapa Mbah Surip tutup usia di umur 60 tahun. Pelantun Tak Gendong kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 6 Mei 1949 itu meninggalkan empat anak dan empat cucu.

Mbah Surip meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (4/8) sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya Mbah Surip sempat dirawat di rumah pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso di Kampung Makassar, Jaktim.

Isu pria berambut gimbal meninggal dalam perjalanan bersama Mamiek ketika naik sepeda motor dibantah Al Moenir Rahmat, produser eksekutif Playlist SCTV. Memang dalam hidupnya, tambah Moenir, Mbah Surip suka sekali naik sepeda motor meski bisa beli mobil dan duduk nyaman di dalamnya. Menurut Moenir, Mbah Surip kuat dugaan meninggal karena kecapaian. Jadwalnya padat.

Tak ada lagi canda tawa Mbah Surip di televisi maupun ajang-ajang off air lainnya. Paling hanya rekaman semasa hidup pria yang bergaya penyanyi regae itu. Suaranya yang khas serak-serak basah ini hanya akan bisa didengar lewat RBT dan radio serta lagu-lagu hasil unduhan.

Awalnya gue kurang suka ama lagu Tak Gendong. Asal jadi. Tapi dari lagu yang mudah diingat sering didenger makin enak. Sangat menghibur. Gak terasa saya sering melantunkan lagu itu di beberapa kesempatan. Lagi baca buku, nonton teve, motong kentang, di kamar mandi, atau lagi maen komputer.

Ini yang membuat Maia Estianty iri. Mantan istri Ahmad Dhani itu rencananya mau buat lagu seperti Mbah Surip, mudah diingat orang.

Mbah Surip .... I love U Full !!!!

No comments: