Monday, December 31, 2007

Dua Emas Terakhir Buat Indonesia

Kekhawatiran Indonesia berada di posisi buncit pupus. Tim Merah Putih sukses nangkring di pos empat klasemen akhir perolehan medali. Indonesia mengoleksi 56 medali emas, 64 perak, dan 83 perunggu. Duh leganya. Gimana dengan kamu, seneng juga kan? Lumayan daripada harus ngendep di bawah. Dengan begitu Indonesia terkesan tidak tampil loyo.

Tambahan emas diperoleh dari cabang bola voli pantai dan loncat indah. Emas pada cabang bola voli pantai dipersembahkan Andy Ardiyansah dan Koko Prasetyo Darkuncoro. Adapun Shenny Ratna Amelia memberikan emas di cabang loncat indah. Luar biasa kan mereka?

Duet Andy-Koko sangat kompak. Kerja keras mereka tak sia - sia karena berhasil bangkit di saat genting. Kucuran keringat keduanya terbayar dengan menjadi nomor satu. Di pertandingan final, Andy-Koko mampu menundukkan pasangan tuan rumah Borworn dan Sataporn dengan skor 21-17 dan 21-19.

Adapun Shenny, pada cabang akuatik berhasil dapetin emas di loncat indah nomor papan 10 m putri. Ia sukses mengantongi total angka 345,30. Poin tersebut dah cukup menyingkirkan atlet Malaysia, Rinong Pandelela, di urutan kedua. Pandelela meraih angka 308,85. sehingga harus puas meraih perak. Sedangkan di tempat ketiga diisi atlet Negeri Jiran lainnya yakni Jun Hong Cheong.

Dan tahu gak, pertandingan tersebut ternyata begitu emosional dirasakan Shenny. Ia puas banget dah bisa bales dendam terhadap atlet dari negeri tetangga. Tenang, gak ampe ributin warga sekampung. Usut punya usut, atlet yang dah enam kali memperkuat Indonesia itu pernah dikalahkan atlet Malaysia, beberapa waktu silam. Pantes aja.

Lewat sudah masa krisis yang nyaris membuat Indonesia malu. Kendati begitu, tantangan di depan masih terbentang luas. Waktu terus berjalan dan Indonesia harus memanfaatkan kesempatan ini buat memupuk bibit baru yang berkualitas. Sejumlah sektor yang bengkok baiknya diluruskan lagi. Semuanya tak lain agar mampu dapetin prestasi lebih baik lagi. Setuju?

http://www.antara.co.id/arc/2007/12/15/indonesia-di-posisi-keempat-sea-games/

No comments: